Ide Kado Lahiran untuk Ibu Baru

By Febi Purnamasari | Published 12th April 2018

Kalau kamu peduli dengan kebahagiaan ibu yang baru saja melahirkan, kamu bisa mempersiapkan kado istimewa khusus untuknya (Dok. Pixabay)

Siapa bilang kado lahiran harus selalu untuk bayi. Di antara keluarga, kerabat, dan teman-teman ibu yang baru melahirkan, pasti sudah ada banyak hadiah untuk si kecil. Segala perhatian pun terpusat pada bayi, termasuk orang-orang terdekatnya. Nah, kalau kamu peduli dengan kebahagiaan ibu yang baru saja melahirkan, kamu bisa mempersiapkan kado istimewa khusus untuknya. Daftar hadiah yang Parentalk rangkum di bawah ini bisa menjadi inspirasi.

Paket perawatan pascabersalin

Perjuangan melahirkan bayi dan hari-hari pertama menjadi ibu baru tentunya sangat melelahkan. Saat itulah, seorang perempuan mendedikasikan hampir seluruh waktunya untuk menyusui, merawat, dan menjaga sang buah hati.

Tapi, bukan berarti si ibu baru kehilangan me time-nya. Sesekali ia perlu recharge energi suasana hatinya lewat kegiatan yang menenangkan sekaligus menyehatkan. Misalnya, pijat khusus pascapersalinan. Kabar baiknya, terapi ini sudah menjadi tradisi sebagian besar keluarga. Kamu pun bisa mentraktir si ibu paket perawatan pascabersalin.

Pilihlah paket yang memungkinkan terapisnya memberikan pelayanan di rumah. Dengan begitu, ia bisa tetap menyusui bayinya di sela-sela sesi pijat. Biaya paket ini dapat mencapai jutaan rupiah untuk beberapa kali kedatangan terapis. Jadi, kamu bisa patungan dengan teman-teman lainnya khusus hadiah spesial yang satu ini.

Kalau kamu peduli dengan kebahagiaan ibu yang baru saja melahirkan, kamu bisa mempersiapkan kado istimewa khusus untuknya (Dok. Pixabay)

Buku perawatan bayi

Usai kelahiran, Ibu maupun Ayah tak mendapatkan ‘buku manual’ untuk merawat bayi yang baru lahir. Jika temanmu adalah seorang ibu baru, ia pun rentan menghadapi berbagai kebingungan dalam merawat bayi. Terlebih jika ia kerap berada dalam pengawasan ibu kandung ataupun mertua yang masih mempercayai berbagai mitos seputar perawatan bayi. Kamu pun bisa membelikannya buku-buku seputar air susu ibu (ASI) dan menyusui juga perawatan bayi. Judulnya pun beragam di pasaran. Hadiah spesial ini tentu akan membuat si ibu baru makin percaya diri mengasuh buah hatinya.

Kalau kamu peduli dengan kebahagiaan ibu yang baru saja melahirkan, kamu bisa mempersiapkan kado istimewa khusus untuknya (Dok. Pixabay)

Piyama cantik

Seorang ibu yang baru saja melahirkan pasti akan sibuk menyusui. Ia pun membutuhkan pakaian yang mendukung rutinitas tersebut. Kesibukan menyusui pun terkadang membuat ibu baru berpenampilan ala kadarnya. Kamu bisa membuat penampilan busui lebih modis, namun tetap memudahkan aktivitas menyusuinya dengan menghadiahkan beberapa potong piyama cantik berkancing depan. Piyama bahan satin polos mengilap dengan warna favoritnya atau bermotif lucu bisa menjadi hadiah lahiran yang sangat bermanfaat.

Makanan favorit busui

Tak hanya sayur katuk dan jus bangun-bangun saja yang membuat ASI mengalir deras. Kalau Si Ibu baru kesal harus mengonsumsinya setiap hari, kondisi yang terjadi justru sebaliknya karena ia jenuh dan stres. Boleh dong, sesekali busui mengonsumsi makanan favoritnya. Misalnya, cake, cokelat, martabak, dan makanan lain yang memanjakan lidah. Hati busui bahagia, ASI pun mengalir lancar!

Jadi, kalau mengunjungi ibu yang baru melahirkan, kamu bisa membawakan makanan favoritnya. Tapi, sebelumnya kamu bisa pastikan dulu ada tidaknya alergi pada ibu maupun si kecil terhadap makanan tertentu.

(Febi/ Dok. Pixabay & Tiga Generasi)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.