Ide Date Night Bumil Edisi Nge-Mall

By Febi Purnamasari | Published 7th May 2018

Jika bumil lebih nyaman dengan suasana indoor lengkap dengan penyejuk ruangan, beberapa kegiatan ini bisa menjadi ide date night bumil edisi nge-mall (Dok. Pixabay)

Tak hanya baik bagi hubungan suami-istri, agenda berkencan juga dapat mengurangi kadar stres bumil. Hal ini tentunya sangat penting untuk menjaga kesehatan sang janin. Soalnya, menurut situs Baby Doppler Blog, ada studi yang membuktikan relasi antara stres calon ibu dengan obesitas, kadar glikemik yang tidak terkontrol, persalinan prematur, dan berat badan lahir rendah pada bayi. Bahkan berdasarkan salah satu studi, tujuh hingga delapan persen perempuan yang depresi memiliki bayi prematur.

Harapannya, date night bersama suami dapat mengurangi stres maupun kecemasan bumil. Terlebih, kalau si kecil sudah lahir, kalian bakal kesulitan mencuri waktu untuk berduaan saja. Jadi, manfaatkanlah masa-masa kehamilan untuk ‘pacaran.’

Jika bumil lebih nyaman dengan suasana indoor lengkap dengan penyejuk ruangan, beberapa kegiatan ini bisa menjadi ide date night bumil edisi nge-mall.

Makan-makan

Perubahan hormon yang ekstrem selama kehamilan memang berpengaruh pada indra perasa dan pengecap para bumil. Enggak heran, sebagian ibu lebih nafsu makan dan doyan jajan, terutama di trimester dua dan tiga kehamilan. Untuk membahagiakan hati bumil, agenda makan-makan bisa menjadi pilihan date night bersama pasangan. Inilah yang dilakukan Putrikanti, ibu dari dua balita, saat menjalani kehamilan dulu.

“Pas hamil, saya dan suami suka bersantap all-you-can-eat soalnya nafsu makan sangat besar,” jelas Putrikanti kepada Parentalk.

Selain itu, wisata kuliner saat hamil bisa dalam bentuk makan malam romantis, lho.

Meski nafsu makan lagi menggelora, ide kencan yang satu ini perlu dibatasi supaya berat badan bumil terkontrol. Perhatikan pula jenis-jenis makanan dan minuman yang akan dinikmati. Misal, pilih makanan dengan kematangan sempurna juga kurangi hidangan yang terlalu asin dan manis.

Belanja kebutuhan bayi

Buat kamu yang sudah memasuki kehamilan trimester tiga, ide date night ini bisa menjadi agenda menyenangkan. Kamu dan suami bisa saling memberi masukan seputar pakaian, mainan, dan kebutuhan lainnya untuk menyambut kehadiran si kecil. Kalau biasanya pria cenderung bete menemani pasangan berbelanja, setidaknya agenda yang satu ini bakal membuatnya lebih bersemangat. Pastikan agenda belanja berlangsung setelah si dia sudah gajian, ya.

Nonton bioskop berlayanan premium

Buat bumil, nonton film panjang di bioskop biasa bisa menyiksa. Soalnya, bentuk kursi bioskop pada umumnya membuat kedua kaki tidak bisa leluasa selonjoran. Nah, kalau bumil ingin dapat menikmati film dengan lebih nyaman, coba saja menikmati film di bioskop berlayanan premium yang menyediakan berbagai fasilitas memanjakan. Seperti sofa empuk yang memungkinkan penonton mengatur posisi kepala dan kaki, selimut, juga pemesanan makanan dan minuman yang diantarkan ke dalam studio. Bumil dan suami pun bisa menikmati film keluaran terbaru dengan suasana bernuansa rumahan.

Yuk, segera rencakanan date night kamu bersama pasangan!

(Febi/Dok. Pixabay)

Share This: