Tujuh Hal yang Bikin Kangen Momen Hamil

By Putu Dyah | Published 28th May 2018

Ibu-ibu, setuju gak sih kalau momen hamil itu ngangenin. Walaupun ada tantangan kayak mual, napas ngos-ngosan atau seperti bawa “beban” apalagi pas hamil semakin besar. Tapi di sisi lain, banyak juga hal-hal menyenangkan yang cuma bisa kita rasakan waktu hamil. Terus setelah Si Kecil lahir, hal-hal inilah yang bikin kangen hamil lagi.

Kangen perhatian penuh dari suami

Waktu hamil, banyak suami yang jadi lebih protektif dan lebih perhatian dari biasanya. Ibu minta dipijat, ayo. Ibu lagi bete dan moodnya gampang berubah, ayah terima mengalah saja.

Ayah juga sering menunjukkan rasa cintanya dengan mengelus-elus atau mencium perut Ibu sambil mengajak ngobrol Si Kecil di dalam perut. Pokoknya, ayah bakal berusaha biar ibu tetap happy dan dedek di perut tumbuh sehat. Siapa coba yang gak kangen dapat perhatian penuh kaya waktu hamil begini?

Kangen makan ini-itu tanpa takut gendut

Ibu hamil memang butuh nutrisi lebih banyak dari biasanya. Gak heran kalau ibu jadi gampang lapar dan selalu siap sedia makanan. Inilah salah satu hal yang bikin kangen hamil. Karena ibu bebas makan ini-itu sebanyak apapun, tanpa takut dibilang gendut.

Kalaupun saat itu tubuh kamu jadi lebih gemuk dari biasanya, pasti kepikirnya, “ya sudah lah ya, namanya juga lagi hamil”. Toh nutrisi dari makanan gak cuma lari ke Ibu tapi juga buat pertumbuhan dedek bayi di perut.

Kangen ngidam

Hayoo, ibu kangen gak sih sama masa-masa ngidam waktu hamil? Ada yang ngidam makanan, minuman atau punya “permintaan-permintaan” aneh yang mesti diturutin. Asyiknya lagi, biasanya orang-orang di sekitar ibu hamil bakal membantu, biar ngidamnya bumil kesampaian.

Ayah mengamati gerakan perut ibu saat hamil.
Perhatian dari ayah jadi salah satu alasan yang bikin ibu kangen hamil. (Dok: Shutterstock)

Kangen gerakan si kecil di dalam perut

Waktu pertama kali merasakan Si Kecil bergerak-gerak di dalam perut, rasanya waaah..banget. Antara terharu, senang, takjub, campur-campur lah pokoknya. Setelah si Kecil lahir, momen seperti ini jadi satu hal yang bikin kangen hamil.

Kangen sama tonjolan kaki atau tangan mungil dari bayi di dalam perut. Kangen gerakan uget-uget yang muncul tiap kali kita mengajaknya ngobrol. Walaupun saat itu belum lahir, rasanya Si Kecil sudah dekat banget dan bisa bikin kita bahagia berkat kehadirannya.

Kangen kontrol kandungan

Waktu tanya ke teman, aktivitas yang bikin dia kangen hamil adalah kontrol ke dokter kandungan. Bukan kangen sama dokternya yaa. Tapi kangen mengupdate perkembangan janin di perut. Misalnya sudah sebesar apa, pergerakan janin di perut seperti apa dan penasaran sama muka bayi yang nantinya lahir bakal mirip siapa.

Kangen jadi prioritas

Satu alasan yang bikin kangen hamil adalah ketika kita jadi prioritas. Misanya lagi di kendaraan umum, tempat duduk buat ibu hamil lebih diutamakan. Atau kalau lagi antri bayar belanjaan, enggak jarang ibu hamil didahulukan biar gak kelamaan berdiri.

Di tempat kerja juga begitu. Biasanya, kerjaan ibu hamil enggak terlalu diforsir atau lebih longgar dari biasanya. Saat main ke rumah keluarga atau kerabat pun, ibu hamil bakal “dilayani” biar gak terlau capek. Biasanya muncul kata-kata seperti, “ayo sini rebahan saja”, “duh, jangan angkat yang berat-berat”, “nih makanan yang enak ini buat yang lagi hamil”. Pokoknya ibu hamil is the queen lah.

Kangen merasa cantik dan seksi

Ada yang bilang, perempuan hamil itu lebih cantik dari biasanya. Makanya ada istilah pregnancy glow. Kecantikan semacam ini termasuk hal yang bikin kangen hamil lagi. Karena rasanya ada aura tersendiri yang hanya kita punya ketika lagi hamil.

Selain merasa lebih cantik, penampilan juga terlihat lebih seksi dari biasanya. Walaupun perut membesar, payudara bengkak, tapi hal ini justru menyenangkan. Coba deh tanya ke ayah, apa dia juga kangen sama penampilan ibu yang seperti ini?

Setiap momen yang kita alami selama hamil pastinya berharga. Bisa jadi, hal yang dulu bikin kamu sebal atau capek, eh malah jadi hal bikin kangen hamil lagi. Sekarang, kalau lagi lelah menghadapi tingkah Si Kecil, coba diingat-ingat lagi deh, momen menyenangkan waktu kamu masih mengandung mereka di perut. Atau kalau memang kamu dan pasangan sudah siap, kalian bisa memenuhi rasa kangen itu dengan melakukan program hamil lagi, hehe.

(Dyah/ Dok: Shutterstock)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.