Jangan Asal Main, Ketahui Juga Manfaat Permainan Ini!

By Rolen Ria | Published 18th March 2019

Awal Maret lalu, Parentalk berkunjung ke Miniapolis di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Anak-anak senang sekali menghabiskan waktu di sana karena arena bermainnya luas dengan banyak pilihan permainan seperti perosotan, kolam bola, rumah-rumahan dan trampolin. Keamanan serta kebersihannya juga terjaga.

Seperti yang kita tahu, mainan semacam itu hampir selalu ada di setiap arena bermain. Nah, kabar baiknya, permainan tersebut tak sekadar menyenangkan anak, tapi juga menyuguhkan banyak manfaat lho!

Perosotan

Perosotan memberikan ragam manfaat untuk Si Kecil, di antaranya melatih keseimbangan, koordinasi, dan kesadaran spasial. Selain itu, perosotan membuat anak mengembangkan kemampuan motorik. Juga merangsang sensori penglihatan, proprioseptif, dan vestibular. Dengan bermain perosotan, motivasi untuk terus memanjat mencapai atas juga tumbuh dalam diri buah hati. Tak kalah penting, ia belajar untuk bersosialisasi, bersabar, dan kooperatif dalam menunggu giliran.

Trampolin

Trampolin bisa menjadi aktivitas olahraga yang menyenangkan bagi anak. Selain seru, trampolin juga dapat menjaga kesehatan jantung, memperkuat otot-otot tubuh, meningkatkan fleksibilitas, dan melatih keseimbangan tubuh anak.

Kolam bola

Selain menjadi kegiatan seru untuk anak, mandi bola juga memberikan ragam manfaat. Mulai dari memberikan sensasi rileks, melatih motorik halus, sampai meningkatkan fokus dan konsentrasi anak.

Playhouse

Playhouse atau bemain rumah-rumahan bisa meningkatkan daya imajinasi, menstimulasi konsep kepribadian anak, melatih kecerdasan sosial, serta memperbanyak kosa katanya. Lewat permainan ini, Si Kecil dapat berinteraksi dan bermain dengan anak lain.

Wah, banyak banget manfaat permainan tersebut buat Si Kecil ya! Jadi, sudah tahu dong, akhir pekan ini mau kemana? Yuk, ajak Si Kecil ke Miniapolis, Bringing Smiles to Everyone!

(Rolen/Dok. Miniapolis)

Penyunting: Febi

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.