Buumi Playscape, Arena Bermain yang Lagi Hit

By Febi Purnamasari | Published 10th September 2018

 Pancaindra Si Kecil terasah lewat aneka wahana menarik di arena bermain ini (Dok. Buumi Playscape)

Beberapa waktu lalu saya mengajak si kecil ke Buumi Playscape, arena bermain bernuansa sensory play alias permainan sensoris yang sedang hits di kalangan Millennial Parents. Terletak di Pacific Place Mall, Jakarta, walaupun areanya cukup terbatas (seluas 240 meter persegi), interior arena bermain ini sangat berwarna sehingga banyak spot foto yang instagrammable. Ada banyak hal pula yang dapat menjadi sasaran eksplorasi anak. Misal, sewaktu saya berkunjung ke Buumi Playscape bersama Si Kecil, di bagian depannya terdapat kolam kecil berisi beras warna-warni. Kolam berasnya juga dilengkapi dengan figur-figur hewan dan pohon cemara juga ragam perkakas untuk mengasah motorik halus anak. Selain mengasah indra peraba dan penglihatan, permainan ini tentunya juga melatih kordinasi mata tangan buah hati. Oya, temanya juga rutin diperbaharui, lho.

Anak di bawah 3 tahun dalam pengawasan penuh

Playground-nya juga seru. Tapi, anak di bawah 3 tahun perlu didampingi lebih hati-hati. Soalnya, playground di Buumi Playscape cukup tinggi dan berbahan kayu. Selain itu, pijakan tangga di dekat pintu masuknya bisa licin bila Si Kecil memakai kaus kaki. Jadi, jika kamu mendampingi anak di bawah 3 tahun, ajak ia naik dari bagian belakang playground, ya.

 Pancaindra Si Kecil terasah lewat aneka wahana menarik di arena bermain ini (Dok. Buumi Playscape)

 Pancaindra Si Kecil terasah lewat aneka wahana menarik di arena bermain ini (Dok. Buumi Playscape)

Di bagian atas playground, anak-anak yang lebih besar bisa menjajal tali-temali. Ada juga dinding penuh lampu warna-warni yang bakal manjakan visual buah hati.

Uniknya lagi, kita juga bisa bermain di bagian bawah playground. Itu berarti, orang dewasa harus menunduk untuk masuk ke dalamnya. Di sana, anak bisa bermain pretend play karena lengkap dengan kitchen set berbahan kayu, troli, lego, dan lainnya.

Area bayinya unik!

Ada pula area khusus bayi yang menyediakan banyak pilihan buku dan mainan berkonsep Montessori yang mengasah pancaindra Si Kecil. Sebut saja, busy board yang memiliki aneka macam tekstur dan puzzle geometri berukuran besar.

 Pancaindra Si Kecil terasah lewat aneka wahana menarik di arena bermain ini (Dok. Buumi Playscape)

Mandi bola hanya untuk anak lebih besar

Untuk area mandi bola, sayangnya, hanya untuk anak berusia 4-5 tahun lebih. Selain terletak di lantai dua, hal tersebut dikarenakan ‘kolam bola’-nya ditahan oleh jaring-jaring saja.

Menyuguhkan aneka pilihan kelas dan aktivitas

Buumi Playscape juga rutin mengadakan in-house activities yang sudah sepaket dengan harga tiket masuk. Selain itu, kelas-kelas parenting dan aktivitas anak sering diadakan di sini. Namun, biaya yang berlaku mungkin lebih mahal dari HTM normal.

HTM Buumi Playscape hingga Agustus 2018:

  • Rp100.000 untuk anak umur 2 tahun ke atas
  • Rp70.000 untuk anak di bawah 2 tahun
  • Gratis untuk bayi berusia 0-6 bulan

Harga tersebut sudah termasuk 1 orang pendamping dewasa dan waktu bermain selama 4 jam. Untuk tambahan pendamping, ada biaya ekstra sebesar Rp30.000. Jangan lupa bawa kaus kaki buat anak maupun pendamping, ya!

Alamat: Pacific Place Mall Lantai 3 Unit 50, Jalan Jendral Sudirman No.52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

(Febi/Dok. Buumi Playscape)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.