Menerapkan Minimalist Parenting

By admin | Published 2nd July 2019

Perbedaan orang tua milenial dengan generasi orang tua kita zaman dulu banyak banget. Salah satunya soal pola asuh, dimana figur Ayah ikut andil dalam mengurus kebutuhan dasar anak.

Hal lain yang lagi hits di kalangan orang tua milenial yaitu gaya hidup minimalis. Contohnya nih, banyak orang tua milenial yang memilih untuk memiliki hunian dengan luas terbatas, namun berada di lokasi strategis.

Sebenarnya esensi dari minimalis adalah fokus dengan hal yang penting atau less is more. Dan kita bisa terapkan ini di rumah untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman. Orang tua milenial sudah banyak yang berusaha menerapkan konsep minimalis. Termasuk dalam mendesain rumah mereka baik dari furniture, bahan material dan perabotannya.

Seperti apa sih contoh minimalist parenting?

Beli barang yang benar-benar dibutuhkan

Gaya hidup minimalis sangat menghindari membeli barang yang tidak ada nilai perlunya. Orang tua milenial juga lebih fokus dalam mencari pemasukan dan bekerja. Jadi hindari membeli barang hanya karena alasan diskon.

Buy less

Salah satu karakter orang tua milenial yaitu tidak selalu membeli barang baru. Mereka justru banyak memanfaatkan jasa peminjaman perlengkapan dan mainan bayi untuk menghindari rumah yang penuh barang.

Memiliki Hunian ‘Kecil Tapi Nyaman’

Menurut data Dekoruma pada 2019, sebanyak 60% konsumen yang berusia 26-45 tahun, menempati hunian seluas 30-60 meter persegi. Jadi, mau tidak mau, para millennial parentsharus merencanakan tata ruang yang pas agar nyaman bagi keluarga. 

Hal tersebut bisa kamu siasati dengan memilih perangkat teknologi yang simple tapi multifungsi. Seperti yang diluncurkan Samsung Electronic Indonesia.

Manfaat dari rangkaian digital appliances ini dijelaskan oleh Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Electronics Indonesia dalam acara kolaborasi Parentalk dengan Samsung di Dekoruma Experience Center pada 25 Juni 2019 lalu. Produk terbaru yang mereka hadirkan yaitu kulkas Samsung SpaceMax, mesin cuci Samsung AddWash dan microwace Samsung.

(Event Samsung Digital Appliances Community Experience #KecilTapiNyaman )

Konsep minimalist parenting patut kamu coba dengan fokus pada hal-hal yang lebih bermakna. Dengan memilih produk elektronik yang tepat, kamu bisa menghadirkan rumah kecil yang nyaman. Dan pastinya, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk menciptakan momen indah bersama keluarga tercinta.

Bagi kamu yang penasaran sama produk-produk tersebut, Parentalk punya informasi lengkapnya nih. 

Kulkas Samsung Side by Side RS5000 dengan teknologi SpaceMax™- Kenyamanan Ekstra untuk Pengelolaan Makanan

kulkas samsung space max

Apa kamu suka menyimpan banyak stok buah, sayur atau susu buat Si Kecil? Kulkas terbaru Samsung ini solusinya. Kulkas Samsung SpaceMax memiliki kapasitas penyimpanan terbesar di kelasnya hingga 647 liter. Tapi kamu gak perlu khawatir rumah jadi sempit karena kapasitas besar itu tanpa menambah dimensi eksternal kulkas. 

Selain itu, kulkas Samsung SpaceMax memiliki fitur All-Around Cooling, Metal Cooling dan Deodorizer. Fungsinya untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama dan menjaga aroma bahan makanan tetap segar, dengan suhu dingin yang merata dan stabil. Kulkas ini dijual dengan harga Rp15.000.000 hingga Rp20.000.000.

Microwave Samsung untuk Kenyamanan Memasak Makanan Lebih Cepat

microwave samsung

Perangkat digital satu ini, cocok banget buat orang tua milenial yang suka memasak secara cepat atau menghangatkan makanan. Microwave terbaru Samsung dilengkapi fitur Warming Drawer Mode, jadi kamu bisa memanaskan makanan tanpa membuatnya jadi terlalu matang dan kering.

Kalau kamu termasuk orang tua yang suka memasak secara simpel, kamu bisa memanfaatkan fitur Healthy Cooking. Di fitur itu, tersedia 16 resep yang memudahkan kamu untuk memasak makanan lezat.

Takut microwave mudah kotor atau berbau? Tenang, microwave Samsung memakai teknologi CERAMIC INSIDE™ dan Deodorization. Permukaan keramik enamelnya membuat microwave mudah dibersihkan dan mencegah goresan, serta bebas bau tak sedap. Makanan kamu bisa tetap segar dan lezat deh. Oh iya, perangkat ini juga sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp1.200.000 hingga Rp2.300.000.

Mesin Cuci Samsung AddWash – Mencuci Lebih Nyaman, Tanpa Pakaian yang Tertinggal

mesin cuci samsung addwash

Pernah gak waktu kamu lagi mencuci, eh ada tambahan baju Si Kecil yang harus segera dicuci? Pekerjaan ini bisa cepat selesai dengan mesin cuci Samsung yang memiliki fitur AddWash. Tanpa harus menunggu proses cuci selesai, kamu bisa langsung memasukkan tambahan baju kotor lewat jendela kecil AddWash.

Mesin cuci Samsung juga dilengkapi teknologi Eco Bubble dan Bubble Soak dengan microbubbles yang dapat menyerap 40x lebih cepat ke dalam serat kain. Dengan teknologi ini, berbagai noda seperti bekas makanan bayi atau kotoran lain bisa mudah hilang. Bukan itu saja, ada tambah lainnya yaitu fitur Air Wash. Teknologi uap panas ini membuat pakaian kamu bebas dari bau apek. Penasaran sama harganya? Mesin cuci keren dari Samsung ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp6.800.000 hingga Rp11.000.000.

Bagaimana, menarik banget kan rangkaian produk terbaru dari Samsung? Selain menghadirkan teknologi terkini yang memudahkan pekerjaan rumah tangga,digital appliancesSamsung juga cocok untuk kamu yang tinggal di hunian dengan luas terbatas. Jadi, yuk ciptakan rumah kecilmu lebih nyaman! 

Seluruh produk Samsung tersebut bisa kamu dapatkan lewat https://www.samsung.com/id/ lho!

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.